Nenosayang's Blog

Open your Mind

Posted on: Oktober 23, 2011

Pernah Gag sih kamu tiba-tiba dikejutkan dengan perkataan seseorang???

Pernah Gag sih kamu tiba-tiba dibuat berpikir akan dirimu sendiri???

Seperti

          Ihhhh, gue iri banget deh sama elo!! Elo tuh cantik!!! Elo tuh pinter!!! Elo tuh baik banget!!! Elo tuh sempurna banget deh pokoknya!!!

Apa justru kamu yang sering mengucapkan kata-kata seperti itu untuk orang lain??? (lalalala~)

          Ngerasa iri trus minder, trus jatuh, terus ngubur diri di dalam tanah (hahha… lebay!!!). Intinya kita ngerasa orang lain itu lebih ‘wah’ dari kita dan kita seperti semut yang kecilllll banget!!!

Sadar nggak sih kawan, kita tuh diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang paling sempurna loh. Nggak ada yang namanya “paling-palingan”. Kita semua sama seandainya kita bisa melihat diri kita dengan lebih baik.

Kedengerannya sih gampang ya kawan, haha😀

Sometimes, teori is so simple but not for practice!!! Aku tau kok dan sangat sadar juga. Tapi ya kalo boleh sekedar sharing,

“KITA SEMUA ITU PUNYA POTENSI DAN KUALITAS DIRI MASING-MASING!!!”

Setuju dong dengan Quote diatas???  :)

Melihat kelebihan orang lain? BOLEH

Mencontoh kebaikan yang dibuat orang lain? BOLEH BANGET

Yang NGGAK BOLEH itu, iri dengki bahkan buat kita terpuruk banget-banget sampe kelobang semut karena kesuksesan orang lain. :p

Jadikan kesuksesan orang lain untuk MOTIVASI DIRI SENDIRI agar bisa lebih baik. Buat orang lain juga bisa ‘iri’ terhadap kamu!!!

C.A.R.A.N.Y.A..G.I.M.A.N.A..????

  •  Niat dan yakin kalo SAYA BISA!!! (bukan niat setengah – setengah)
  •  Lakukan semua hal yang kamu bisa kerjakan SEBAIK-BAIKNYA!!! (do d’best!!!)
  • STOP mengatakan AKU NGGAK BISA!!!
  • Berani menCOBA HAL BARU yang ada di depanmu
  • JANGAN takut gagal
  • STOP dengerin orang yang justru membuat mu jatoh ke lobang semut (heheheJ)
  • ASAH DAN GALI terus kemampuan mu
  • TEKUNI HOBI dan KEGEMARAN kamu

Contoh :

«  Seneng nulis —> kembangkan terus, meskipun hanya sebatas nulis cerpen dan nulis puisi. Who knows??? Suatu saat kamu bisa jadi pengarang paling hebat  :)

«  Seneng nyanyi —-> kalo selama ini masih nyanyi di kamar mandi, hayo dong kepakan sayap keluar. Kecil-kecil dulu ja, ada acara di sekolah, kampus, sampe 17 Agustus-an kamu bisa minta buat ngisi acara.

«  Seneng sama yang berbau ILMIAH —-> mainnya sama ensiklopedi kali ya?? Banyak baca buku, banyak ingin tau. Who knows?? Kamu nanti bisa nemuin satu alat baru yang bisa bikin pinter orang tanpa harus belajar (ngaco.com) :p

«  Dannnn masih banyak lagiii yang bisa kamu lakukan. INTINYA semua yang kamu lakukan DENGAN HATI pasti akan BAIK HASILNYA J

  • PEDE
  • Ayo sama sama BELAJAR!!! J

“Jadi, mulai sekarang STOP namanya banding-bandingin diri kita dengan orang lain. Hidup kita adalah gimana kita menjalaninya. Akan indah jika kita membuatnya menjadi indah.”

So keep your SPIRIT and SMILE!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: