Nenosayang's Blog

Archive for the ‘cuapcuap’ Category

meminta nya untuk hadir bukan inginku

meminta nya datang juga bukan kehendakku

lalu

salahkah aku???

aku hanya disini

diam… melihat… dan sekarang hanyut dalam permainanmu

bodoh??

mungkin…

 

ya mungkin aku terlalu mengikuti jalan permainanmu

membiarkanmu selangkah dan selangkah masuk ke dalam zona wilayahku

sampai aku sendiri pun tak menyadari akan hadirmu yang telah mengisi hariku

langkah yang perlahan tetapi begitu sempurna

 

kini… sekarang… dan saat ini

mungkin kau telah bosan melangkah dan terus berjalan tanpa ada mengertiku

kau pun mun mulai perlahan berjalan mundur

tapi ada yang salah…

disaat kau mulai melepas ikatanmu

justru sebaliknya yang kurasakan…

ya…

terlambat menyadari

terlalu jauh untuk menarikmu kembali

terlalu sulit kutapaki jalan

menyusuri jalan untuk berlari kearahmu

hilang arah

tak tau harus kemana jalan yang kuambil untuk menjemputmu

 

perlahan dan tertatih…

membuat mu semakin jauh

menjadikanmu orang asing dikehidupanku

memulai semua dari awal…

meninggalkan jejak yang tak kan terhapus

meninggalkan memori yang akan tersimpan rapat

menghapusmu dari kehidupanku saat ini

 

jika bisa ku meminta…

Pernah Gag sih kamu tiba-tiba dikejutkan dengan perkataan seseorang???

Pernah Gag sih kamu tiba-tiba dibuat berpikir akan dirimu sendiri???

Seperti

          Ihhhh, gue iri banget deh sama elo!! Elo tuh cantik!!! Elo tuh pinter!!! Elo tuh baik banget!!! Elo tuh sempurna banget deh pokoknya!!!

Apa justru kamu yang sering mengucapkan kata-kata seperti itu untuk orang lain??? (lalalala~)

          Ngerasa iri trus minder, trus jatuh, terus ngubur diri di dalam tanah (hahha… lebay!!!). Intinya kita ngerasa orang lain itu lebih ‘wah’ dari kita dan kita seperti semut yang kecilllll banget!!!

Sadar nggak sih kawan, kita tuh diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang paling sempurna loh. Nggak ada yang namanya “paling-palingan”. Kita semua sama seandainya kita bisa melihat diri kita dengan lebih baik.

Kedengerannya sih gampang ya kawan, haha 😀

Sometimes, teori is so simple but not for practice!!! Aku tau kok dan sangat sadar juga. Tapi ya kalo boleh sekedar sharing,

“KITA SEMUA ITU PUNYA POTENSI DAN KUALITAS DIRI MASING-MASING!!!”

Setuju dong dengan Quote diatas???  🙂

Melihat kelebihan orang lain? BOLEH

Mencontoh kebaikan yang dibuat orang lain? BOLEH BANGET

Yang NGGAK BOLEH itu, iri dengki bahkan buat kita terpuruk banget-banget sampe kelobang semut karena kesuksesan orang lain. :p

Jadikan kesuksesan orang lain untuk MOTIVASI DIRI SENDIRI agar bisa lebih baik. Buat orang lain juga bisa ‘iri’ terhadap kamu!!!

C.A.R.A.N.Y.A..G.I.M.A.N.A..????

  •  Niat dan yakin kalo SAYA BISA!!! (bukan niat setengah – setengah)
  •  Lakukan semua hal yang kamu bisa kerjakan SEBAIK-BAIKNYA!!! (do d’best!!!)
  • STOP mengatakan AKU NGGAK BISA!!!
  • Berani menCOBA HAL BARU yang ada di depanmu
  • JANGAN takut gagal
  • STOP dengerin orang yang justru membuat mu jatoh ke lobang semut (heheheJ)
  • ASAH DAN GALI terus kemampuan mu
  • TEKUNI HOBI dan KEGEMARAN kamu

Contoh :

«  Seneng nulis —> kembangkan terus, meskipun hanya sebatas nulis cerpen dan nulis puisi. Who knows??? Suatu saat kamu bisa jadi pengarang paling hebat  🙂

«  Seneng nyanyi —-> kalo selama ini masih nyanyi di kamar mandi, hayo dong kepakan sayap keluar. Kecil-kecil dulu ja, ada acara di sekolah, kampus, sampe 17 Agustus-an kamu bisa minta buat ngisi acara.

«  Seneng sama yang berbau ILMIAH —-> mainnya sama ensiklopedi kali ya?? Banyak baca buku, banyak ingin tau. Who knows?? Kamu nanti bisa nemuin satu alat baru yang bisa bikin pinter orang tanpa harus belajar (ngaco.com) :p

«  Dannnn masih banyak lagiii yang bisa kamu lakukan. INTINYA semua yang kamu lakukan DENGAN HATI pasti akan BAIK HASILNYA J

  • PEDE
  • Ayo sama sama BELAJAR!!! J

“Jadi, mulai sekarang STOP namanya banding-bandingin diri kita dengan orang lain. Hidup kita adalah gimana kita menjalaninya. Akan indah jika kita membuatnya menjadi indah.”

So keep your SPIRIT and SMILE!!!

Hmm…

Disuruh nulis tentang kemahasiswaan di FPIK 2 tahun mendatang

Apa ya???

Tapi rasanya juga nggak pantas untuk bicara, sebab saya pun merasa belum ada kontribusi yang nyata dalam fakultas saya ini.

Tapi ya… mencoba untuk mengkritisi keadaan sekarang dan berimajinasi tentang keadaan dua tahun mendatang… Bismillah… 🙂

Saat ini…

Dilihat dari berbagai segi, memang masih nampak banyak kekurangan yang dihadapi oleh fakultas kita tercinta ini. Mulai dari segi pelayanan dalam bidang kemahasiswaan, fasilitas yang ada untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan, dan masih banyak lagi yang lainnya

Bukan mengeluh atau banyak menuntut, tapi mungkin saja ini suatu hal yang wajar, suatu proses untuk menjadi hal yang baik lagi, secara gitu lohh FPIK kan baru berumur 5 tahun… 🙂

Dua tahun mendatang… insyaAllah

Pastinya kondisi FPIK harus labih baik dari kondisi yang ada saat ini. Mulai dari segi fasilitas perkuliahan, pelayanan kemahasiswaan, serta kegiatan kemahasiswaan itu sendiri.

 

Harapan di dua tahun yang mendatang untuk FPIK

Fasilitas Perkuliahan

  • Berdirinya dua gedung prodi untuk Perikanan dan Ilmu Kelautan (terpisah dengan gedung Dekanat)
  • Adanya laboratorium laboratorium yang menunjang kegiatan perkuliahan (sebagian besar praktikum harus dilakukan di dalam laboratorium, khususnya Perikanan)
  • Ada KOLAM RENANG (kasian sama kita kita dong, anak Ilmu Kelautan, masa mau praktikum renang dan selam musti jauh jauh ke UPI / SABUGA dulu… MAHAL di ONGKOS… 😦
  • Ada kelas yang banyak (biar nggak nebang terus ke PTBS / Gedung Biru)

Pelayanan Kemahasiswaan

Ya… you know lah??!!! Yang terjadi sekarang, detik ini, menit ini… pelayanan kemahasiswaan FPIK harus lebih baik karena ini sebetulnya sangat penting untuk membantu kelancaran dalam kegiatan perkuliahan. Pelayanan kemahasiswaan berkaitan dengan beasiswa, urusan surat menyurat yang mengahruskan melibatkan fakultas, PKM, dll.  🙂

 

Kegiatan Kemahasiswaan

KKM di FPIK banyak banget lohh teman, ada 14 KKM (belom termasuk BEM dan BPM) jadi kalo ditotal ada 16 KKM. Wuiiihhh manteph banget lah…

Setuju banget dengan banyaknya KKM yang ada aspirasi dan kreativitas mahasiswa bisa terjaring di dalam setiap KKM.

Tapi ya… kalo boleh berpendapat, sepertinya kegiatan nyata dari beberapa KKM cenderung tidak keliahatan. Jika memang begini keadaannya, lantas buat apa diadakannya sebuah KKM.

Buat akang teteh yang sudah terlibat di dalam suatu KKM ayoo mulai gebrakan nyata dari KKM itu sendiri sesuai porsinya masing masing.

Berkaca pada KKM di UNDIP, mereka mampu loh membuat sebuah sekre diluar Fakultas dengan biaya dari mereka sendiri. Kalo muncul peryataan “mereka kan sudah lama berdirinya” memang benar!!! tidak ada yang instan, semua butuh proses teman.

Inti dari semua ini adalah komitmen dan keseriusan, buktikan bahwa kita memang mampu dan bisa. Dan tahukah teman, setiap harinya seseorang bertambah kritis, adik adik kita mungkin jauh lebih kritis dari kita, jadi lakukan usaha semaksimal yang kita bisa untuk dapat dilanjutkan oleh adik adik kita nantinya.

 

“KOMITMEN, KESERIUSAN, TANGGUNG JAWAB kita dibutuhkan untuk membuat FPIK lebih maju lagi…!!!”

 

KEEP your SPIRIT and SMILE  !!! 🙂

apa yang salah dari diri ini???

mengapa aku begitu lemah…

mengapa hati ini selalu menyerahkan semua pada keadaan

mengapa tak seorang pun mau mendengarkan

mengapa tak seorang pun mau mengerti

ada kah yang dapat memahami

ada kah yang dapat mengerti

mengapa selalu dan selalu

mengapa

mengapa

mengapa

mengapa

semua butuh proses

semua butuh cara

semua butuh pengorbanan

yakinlah kau akan menggapai semua itu jika kau yakin dapat meraihnya

yakinlah kau mampu menangani semuanya dengan hati yang lapang

dan

jangan pernah kau merasa dirimu sendiri

jangan pernah kau merasa tak da yang mengertimu

yakinlah…

masih da Sang Pencipta yang senantiasa menjagamu

masih da orang tua yang menyayangi mu sepenuh hati

masih da orang” disekitar mu yang tetap mau membantumu dalam keadaan apapun…

Yakinlah akan dirimu… Yakinlah akan kekuatanmu…

jangan pernah merasa sendiri dan jangan pernah menyerah akan keadaan sesulit apapun juga….

SEMUA AKAN TETAP BAIK” SAJA, JIKA KAU PERCAYA AKAN HAL ITU…:-D

blog ini aku buat cuma coba”…

belajar nulis sedikit demi sedikt…

hanya menuangkan hobi dan sedikit curhatan ke dalam kata”…

berharap bisa trus dikembangkan dan dikembangkan…